Langkah Awal Saat Terkena Stroke

IQROZEN | PERTOLONGAN PERTAMA SAAT TERKENA SERANGAN STROKE. Awas salah tindakan ketika menemui orang yang sedang terkena serangan Stroke, karena banyak yang menyebutkan bahwa mayoritas mereka yang terkena stroke mendadak berujung pada kematian. Wajar apabila Stroke menjadi momok menakutkan bagi siapa saja yang mengakibatkan kepanikan luar biasa ketika menghadapi pasien yang terkena stroke mendadak.

Langkah dasar ketika bertemu orang terkena stroke mendadak adalah tidak panik, karena orang yang terkena STROKE misalnya kemudian terjatuh, pembuluh darah ke otak akan pecah sedikit demi sedikit. Jangan buru-buru mengangkat atau memindahkan korban karena akan mempercepat pecahnya pembuluh darah.

Mungkin inilah yang menyebabkan banyak orang terkena Stroke mendadak dan meninggal ketika diperjalanan menuju rumah sakit. Mereka yang terkena STROKE, pembuluh darahnya akan lebih cepat pecah karena goncangan dalam perjalanan apabila dipindahkan. Bilapun tidak meninggal, biasanya orang tersebut dapat kembali pingsan sehingga rentan mengalami kelumpuhan.

Lalu, Bagaimana Cara Mengatasi Stroke Mendadak?
Caranya adalah dengan mengeluarkan darah korban melalui jari-jari tangannya, hal ini dapat dilakukan dengan menggunakan jarum yg telah dibakar (agar sterile). Upayakan darah dapat keluar dari setiap ujung jari tangan ± 1-2 tetes. Apabila darah tidak keluar maka coba urut perlahan sampai darah keluar dari ujung jari. Jika menemui korban dalam kondisi mulutnya miring, tariklah kedua daun telinganya sampai merah dan tusuk bagian bawah daun telinga dengan jarum steril tadi sampai darah keluar ± 1-2 tetes.

Bila yang dilakukan tepat, maka tidak lama korban akan sadar kembali baru kemudian dibawa ke RS (rumah sakit) terdekat. Inilah tahapan yang tepat menangani serangan stroke yang tiba-tiba datang dan artikel ini sudah banyak di share oleh pengguna jejaring sosial. Postingan ini bersumber dari teman yang mengirim ke laman FB saya (untuk detailnya silakan lihat gambar di bawah ini). Sehingga bila ada kekurangan dari artikel ini, mohon ditambahkan di kolom komentar. Semoga bermanfaat!!!
Inilah Cara Tepat Menangani Stroke
Gambar berasal dari screenshot Facebook