5 Cara Mencegah Serangan Flu / Pilek

IQROZEN | Cara Mencegah Terkena Serangan Sakit Flu / Pilek. Flu atau pilek merupakan penyakit yang menyerang alat pernapasan dan disebabkan oleh serangan virus (influenza) dan bakteri. Bagi sebagian orang, penyakit ini dianggap biasa saja alias tidak membahayakan. Namun bagi saya, flu atau pilek sangat mengganggu terutama ketika sedang sholat atau sedang memiliki banyak pekerjaan. 

Banyak obat yang dapat ditemukan untuk mengatasi flu dan pilek, ada obat tradisional dan alami, ada juga obat berbahan kimia dengan dosis langsung sembuh. Faktanya, tidak jarang orang yang harus keluar-masuk rumah sakit bahkan harus mengeluarkan biaya banyak hanya karena terserang flu dan pilek. Biasanya flu dan pilek disertai demam tinggi, sakit kepala dan penyakit kambuhan lainnya. Dari pada demikian, alangkah bijaknya bila kita lebih baik menjaga kesehatan dari pada mengobati penyakit. Baca juga artikel Cara dan Syarat Lengkap Mendaftar BPJS Kesehatan.

Berikut beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mencegah dan melawan flu / pilek serta infeksi lainnya.
  1. Pola hidup bersih dan rajin mencuci tangan setelah menyentuh sesuatu terutama ketika berada di tempat-tempat umum.
  2. Istirahat yang cukup karena kekuatan fisik dan mental sangat mempengaruhi kemampuan tubuh untuk melawan infeksi virus dari luar. Mereka yang kondisi lelah sangat rentan terserang flu / pilek.
  3. Rajin berolahraga, hal ini sudah tidak dipungkiri lagi jika olahraga itu baik untuk kesehatan dan kebugaran tubuh.
  4. Cukup mengkonsumsi vitamin D yang berfungsi mendukung sistem kekebalan tubuh untuk memaksimalkan fungsi otot dan menjaga keseimbangan fungsi sel.
  5. Makan makanan bernutrisi tinggi atau bergizi tinggi mengandung vitamin berlimpah, mineral, dan fitokimia yang bermanfaat melindungi tubuh. Dapat diperoleh dari sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan dan ikan.
Demikian 5 Cara Sederhana Menghindari Sakit Flu dan Pilek yang dapat saya bagikan setelah searching di google karena sering mengalaminya. Semoga dapat menjadi wawasan tambahan agar kita terhindar dari serang flu Pilek yang menjengkelkan, paling tidak enggak terlalu sering mengalami flu pilek hanya karena perubahan cuaca sedikit saja hehe...
Cara Mencegah Flu / Pilek