10 Syarat Gencatan Senjata Hamas

IQROZEN | Inilah 10 Syarat Gencatan Senjata Versi Hamas. Sebagaimana kita ketahui bahwa upaya perdamaian antara Palestina - Israel selalu menemui jalan buntu. Sehingga peperangan menjadi alternatif bagi kedua negara demi memepertahankan kedaulatan bangsa masing-masing. Andaikan berhenti perang, biasanya hanya bersifat sementara waktu saja atau yang dalam bahasa militer populer dengan sebutan Gencatan Senjata. Baca juga artikel terkait sebelumnya tentang Surat Terbuka SBY untuk Mendukung Kemerdekaan Palestina.

Apa Penyebabnya?
Banyak yang mengatakan bahwa perang Palestina vs Israel sudah menjadi ketentuan Allah hingga hari akhir. Namun ada yang mengatakan karena syarat yang diajukan pihak Palestina dalam hal ini Hamas tidak pernah dikabulkan oleh Israel. Wajar bila setiap perundingan ataupun upaya perdamaian selalu gagal diwujudkan dan tanpa memberi hasil yang signifikan.

Inilah 10 Syarat Gencatan Senjata yang harus dipenuhi Israel:
1. Berhenti menyerang dan tarik Pasukan Israel dari bumi Palestina terlebih wilayah Gaza.
2. Membebaskan seluruh rakyat Palestina yang menjadi tawanan Israel.
3. Membuka blokade yang selama ini menjadi penjara Raksasa bagi Rakyat Palestina.
4. Membangun pelabuhan dan bandara internasional untuk Palestina.
5. Memperluas batas wilayah laut Palestina.

Untuk poin 6 dan seterusnya silakan lihat gambar (klik gambar untuk hasil yang lebih jelas)

Syarat Gencatan Senjata
Taken by Facebook
Demikian postingan saya pada dini hari menjelang pagi ini, terkait Gencatan Senjata dan Upaya Perdamaian di Bumi Palestina, sekedar berbagi informasi yang lama terpendam di dalam draft blog ini. Harapannya, saudara sekalian dapat lebih mengetahui kebutuhan mendesak yang sedang diperlukan oleh warga Gaza dan sekitarnya.