Cara Musa Menghapal Alquran

IQROZEN | Subhanallah, Inilah Cara Musa Menghapal Alquran. Cukup banyak artikel yang menjelaskan cara-cara menghapal Alquran yang bertebaran di media masa. Tidak jarang juga yang menyebutkan trik-trik khusus untuk dapat menghapal Alquran secara efektif. Dan beberapa waktu yang lalu sempat booming tentang kehebatan seorang anak berusia 5 tahun yang telah hapal Alquran, dialah Musa. Baca juga Cara Efektif Khatam Alquran.

Setelah berselancar ke media sosial, akhirnya saya menemukan bagaimana cara Musa mampu menghapal Alquran sejak dini. Manajemen waktu dan istiqomah menjadi hal yang diprioritaskan kedua orang tua Musa, demi mencetak generasi hebat sekelas Musa. Berikut aturan dan tuntunan versi orang tua Musa dalam menjadikan Musa hapal Alquran di usia 5 tahun.
  1. Jam 02.30-04.00 dini hari, bangun dan langsung muroja'ah bersama Abinya.
  2. Setelah sholat Shubuh sampai jam 07.30, tambah hafalan dan stor lagi, baru sarapan dan istirahat hingga jam 8.30.
  3. Setelah itu kembali muroja'ah sampai sekitar jam 10.00.
  4. Jam 10.00 atau 10.30 wajib tidur sampai Adzan Dzuhur berkumandang
  5. Setelah sholat Dhuhur, tambah hafalan baru dan stor sampai jam 13.30 siang, kemudian istirahat dan makan siang sampai jam 14.00 siang. Kemudian muroja'ah sampai Ashar.
  6. Setelah sholat Ashar, tambah hafalan baru dan muroja'ah sampai jam 17.00, kemudian istirahat sampai menjelang Maghrib.
  7. Setelah sholat Maghrib, kembali muroja'ah sampai Isya'.
  8. Setelah sholat Isya', makan malam (terkadang sebelum Isya, makan malam terlebih dahulu.
  9. Setelah sholat Isya' dan makan malam, Musa harus tidur.
Demikian seterusnya dan khusus setiap 4 atau 5 hari melakukan rutinitas tersebut, Musa mendapat jatah libur alias full bermain. (Sumber : Facebook).
Cara Musa Menghapal Alquran
Gambar : dream.co.id