Cara Mudah Membuat Blog Nofollow

IQROZEN | Cara Mengubah Blog Jadi Nofollow. Pada dasarnya ketika awal membuat blog akan berstatus sebagai blog dofollow. Kemudian karena banyak pertimbangan dan alasan tertentu sehingga muncullah jenis blog nofollow. Apalagi setelah banyak informasi yang mengatakan jika search engine sangat bersahabat dengan blog nofollow, dengan alasan ketika merayapi blog nofollow, mesin penelusuran tidak perlu merayapi semua link eksternal yang ada di blog tersebut.

Namun ini tentu tidak menyenangkan bagi para penanam backlink yang gemar blogwalking dan meninggalkan jejak berupa link aktif, terutama para SPAMMER. Link yang mereka tinggalkan tidak akan bernilai apa-apa bila tidak ada orang yang meng-klik-nya. Artinya, Search engine tidak meng-crawl setiap link eksternal yang ada di blog nofollow. Sehingga kita tidak dapat berharap banyak dari backlink yang kita tanamkan di dalam blog nofollow. Untuk cek blog dofollow atau nofollow silakan klik di SINI.

Sebenarnya ada beberapa cara yang digunakan untuk membuat status blog nofollow, salah-satunya dengan menambahkan 'rel=nofollow' sebelum atau sesudah link / url eksternal yang ada di dalam blog kita. Namun cara ini tentu akan membuat kita kesulitan apalagi bila isi postingan sudah ribuan, kagak kebayang repotnya. Nah, berikut Cara Mudah Mengubah Blog Menjadi NOFOLLOW:

1. Masuk akun blogger
2. Pilih template dan klik edit HTML
3. Letakkan kode berikut tepat di atas </head>
<script src='http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.3.2/jquery.min.js' type='text/javascript'/>
<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
jQuery('a').each(function() {
var href = jQuery(this).attr('href');
if (typeof href != 'undefined' && href != "" && (href.indexOf('http://') != -1 ||
href.indexOf('https://') != -1) && href.indexOf(window.location.hostname) == -1) {
jQuery(this).attr("rel", "nofollow");
}
});
//]]>
</script>
Catatan :
  • Hapus kode yang berwarna merah jika template blog anda sudah memakai jquery.
4. Save template.
5. Selesai.
Keuntungan Blog Dofollow dan Nofollow
by google
Demikian tutorial sederhana CARA MENGUBAH BLOG MENJADI NOFOLLOW, semoga dapat menambah referensi yang membantu anda untuk mengoptimalkan blog. Apabila ada kurang dan lebihnya harap maklum, dan dipersilakan berkomentar untuk membangun kita bersama.