Berita Pelantikan PW Syabab Hidayatullah Kepri

Pengurus Wilayah Syabab Hidayatullah Kepulauan Riau, periode 2014 – 2016, resmi terbentuk setelah melalui rangkaian Musyawarah Wilayah (Muswil) Syabab Hidayatullah Kepulauan Riau pada Ahad, 18 Mei 2014. Kegiatan Muswil yang diselenggarakan di Aula Kampus Pondok Pesantren Hidayatullah Batam tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Syabab Hidayatullah, Naspi Arsyad, Lc.

Prosesi pemilihan ketua dan jajaran Pengurus Wilayah Syabab Hidayatullah Kepulauan Riau dengan menggunakan sistem Syuro’ sehingga tidak ada kecurangan sebagaimana biasa terjadi pada prosesi pemilihan melalui pemungutan suara atau voting. Inilah yang ditegaskan oleh Ketua PW Hidayatullah Kepri, H. Jamaluddin Nur dalam sambutannya sebelum membuka acara Muswil tersebut. Menurut beliau, sistem syuro’ dalam menentukan pemimpin merupakan tradisi di Hidayatullah yang harus terus dijaga, baik itu memilih ketua di tingkat daerah, wilayah maupun pusat. Untuk mengenal dan mengetahui lebih jauh tentang kiprah Ust. Jamaluddin Nur di Batam, silakan baca Sejarah Berdirinya Hidayatullah Batam.

Sementara itu, hasil Muswil Syabab Hidayatullah Kepri menunjuk Zainal Arifin, S.Pd sebagai ketua. Pemuda yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Pengurus Pusat Syabab Hidayatullah ini merasa bahwa amanah sebagai ketua PW Syabab Hidayatullah Kepri cukup berat. Karena inilah kepengurusan awal Syabab Hidayatullah di Kepulauan Riau, meski sebelumnya memang telah dibentuk kepengurusan PW Syabab Hidayatullah Kepri, namun sebatas lisan dan tanpa program kerja.

Ustaz Naspi selaku Pimpinan Umum Syabab Hidayatullah, menyampaikan agar Syabab Hidayatullah Kepri yang baru terbentuk ini, segera melakukan konsolidasi internal pengurus terlebih dahulu. Sehingga nantinya, lebih siap menjalankan program kerja hasil turunan dari program kerja nasional yang akan dibahas pada RAKERNAS SYABAB HIDAYATULLAH yang insya Allah dilaksanakan pada Juni 2014 di Balikpapan.

SUSUNAN PENGURUS WILAYAH
SYABAB HIDAYATULLAH KEPULAUAN RIAU
PERIODE 2014 - 2016

Ketua : Zainal Arifin, S.Pd
Sekretaris : M. Maulana, S.Kom.I
Bendahara : Ali Ikrom, S.H.I
Bidang Pengkaderan & Dakwah : Darmansyah, S.Sos.I
Bidang Organisasi : M. Ramly, M.Pd.I
Bidang Hubungan Masyarakat : M. Tauhid, S.E
Bidang Ekonomi : Umar Said

Muswil Syabab Hidayatullah Kepri
Pelantikan Syabab Hidayatullah Kepri