5 Cara Islam Membuka Pintu Rezeki

IQROZEN | Tuntunan Islam dalam Membuka Pintu Rezeki. Sekarang ini, hidup di zaman tua (kata eyang) semakin edan saja perilaku sebagian besar manusia. Terutama persaingan hidup dalam rangka memenuhi kebutuhan sehari-hari. Banyak cara menyimpang yang ditempuh hanya sekedar mendapatkan sesuap nasi, terlebih parah lagi mereka yang sudah berkategori cukup masih ikutan menumpuk harta dunia. Baca juga artikel tentang Inilah Penyebab Bencana dan Musibah.

Sebagai umat Islam, upaya memperoleh rezeki haruslah tetap mematuhi tuntunan Allah dan Rasul-Nya dan dilarang mencari rezeki dengan cara haram. Permasalahannya, banyak orang yang sudah bertahun-tahun taat dan istiqomah bekerja namun hidupnya masih pas-pasan bahkan kekurangan. Ternyata ada hal-hal yang terabaikan ketika dirinya melakukan upaya untuk mencari rezeki. Berikut ini sedikitnya ada 5 Cara Islami Untuk Membuka Pintu Rezeki:

1. Meningkatkan ketakwaan kepada Allah
 “Barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan ke luar. Dan memberinya rezeki dari arah yang tidada disangka-sangkanya.” (At. Thalaq 2-3)

2. Menjauhi perbuatan dosa dan gemar beristighfar
 “Maka aku katakan kepada mereka:”Mohonlah ampun kepada Rabbmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun” niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, dan membanyakkan harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai.” (QS. [71]:10-12)

3. Sering bersilaturrahmi
“Dari Abu Hurairah R.A, Rasulullah SAW bersabda, “Ketahuilah orang yang ada hubungan nasab denganmu yang engkau harus menyambung hubungan kekerabatan dengannya. Karena sesungguhnya silaturrahim menumbuhkan kecintaan dalam keluarga, memperbanyak harta dan memperpanjang umur.” (HR. Ahmad)

4. Rajin berinfaq
“Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia lah Pemberi rezeki yang sebaik-baiknya.” (QS. 34:39)

5. Menolong orang yang lemah lagi susah
“Tidaklah kalian semua diberi pertolongan dan diberikan rezeki melainkan karena orang-orang lemah di antara kalian.” (HR. al-Bukhari)
Rahasia Membuka Pintu Rezeki
IQROZEN
Demikianlah 5 Cara Islami Membuka Pintu Rezeki yang dapat diposting pada kesempatan penuh keberkahan ini. Sudah tentu masih banyak tuntunan lainnya yang belum terakomodir dalam artikel ini, maka bagi saudara yang mengetahui cara lain yang Islami dalam mendatangkan rezeki, sekiranya berkenan berbagi dengan mempostingnya di kolom komentar di bawah ini. Semoga bermanfaat!!!