Cara Buat Dokumen Excel, Word, PowerPoint Online

IQROZEN | Bagaimana Cara Membuat Dokumen Excel, Word, PowerPoint Secara Online? Perlu anda ketahui bahwa membuat dokumen misalnya excel tidak hanya melalui microsoft Excel. Inilah salah satu keunggulan google yang menyediakan layanan drive-google untuk para netter yang gemar membuat dokumen. Dengan Drive-Google, kita juga dapat membuat dokumen seperti halnya microsoft word, microsoft excel, microsoft powerpoint dan lainnya. Baca juga Keunggulan Google+ Dibanding Media Sosial Lainnya.

Apa itu Google Drive?
Mungkin ada yang bertanya demikian, jawabannya pun banyak beredar di internet, salah satunya di laman wikipedia. Google Drive adalah layanan penyimpanan daring milik Google yang diluncurkan pada 24 April 2012. Google Drive memberikan layanan penyimpanan gratis sebesar 5 GB dengan fitur unggulan yang sama seperti Dropbox, yaitu sinkronisasi data melalui folder khusus di dalam desktop atau lebih dikenal dengan Desktop Sync Clients. (http://id.wikipedia.org/wiki/Google_Drive)

Nah, berikut Cara Membuat Dokumen Excel, yang saya pilih sebagai contoh dalam postingan kali ini. Intinya, baik word, excel, powerpoint atau lainnya memiliki cara yang sama dalam pembuatannya melalui drive-google.

Pertama, anda harus memiliki akun google
Kedua, setelah login pada akun google tadi, silakan kunjungi https://drive.google.com
Anda akan dibawa ke laman Drive-Google, lihat gambar berikut:
Dokumen Versi Google Drive
Ketiga, klik buat dan pilih dokumen apa yang akan anda buat. Contoh, pilih Spreadsheet atau sama dengan microsoft excel.
Keempat, setelah anda klik Spreadsheet maka akan terbuka laman baru yang menyerupai halaman microsoft excel, lihat gambar berikut:
Dokumen Versi Google Drive
Kelima Selesai.
Demikian seterusnya, jika anda klik dokumen maka sama dengan membuka microsoft word, jika klik presentasi maka akan terbuka laman microsoft powerpoint dan lain-lain. Oya, program Drive akan otomatis menyimpan dokumen yang telah kita buat apabila di-close.

Sekian dulu postingan tentang Cara Buat Excel, Word, PowerPoint Online yang dapat saya publish  sore menjelang petang ini. Semoga bermanfaat!