Penyebab Jatuhnya Air Asia Air Bus A320

IQROZEN | Penyebab Jatuhnya Air Asia Air Bus A320. Kabar duka datang dari dunia penerbangan internasional hari ini, 28/12. Adalah pesawat Air Asia Air Bus A320 dengan nomor penerbangan QZ8501 diberitakan jatuh di perairan Belitung. Pesawat yang membawa 155 penumpang tersebut terbang dari Surabaya menuju Singapura berangkat sekitar pukul 5 pagi dan dijadwalkan tiba 08.30 WIB.
Hingga berita ini di-publish, proses pencarian masih terus berlangsung meski pantauan saya dari wilayah Batam menyebutkan cuaca hujan dan petir hampir seharian. Hal ini juga yang menjadi indikasi penyebab jatuhnya pesawat Air Asia A320 (sumber : http://www.tempo.co/read/news/2014/12/28/090631389/Cuaca-Buruk-Diduga-Penyebab-AirAsia-Hilang)

Ada juga yang mengabarkan penyebab jatuhnya Air Asia Air Bus A320 adalah turbelensi (http://nasional.republika.co.id/berita/nasional/umum/14/12/28/nha08g-turbulensi-air-asia-dikabarkan-jatuh-di-perairan-belitung). Lebih lanjut, portal nasional ini menambahkan jika kondisi darurat pada pesawat Air Asia karena status bahan bakarnya telah habis (http://www.republika.co.id/berita/nasional/umum/14/12/28/nh9zwm-bahan-bakar-air-asia-diduga-habis).

Terkait kebenaran informasi tersebut masih belum ada pernyataan resmi dari pihak yang berwajib, yang jelas kita turut mendoakan semoga ada hikmah di balik semua ini. Saya pribadi mendapati banyak tag terkait PRAY FOR AIR ASIA AIR BUS A320 yang dinyatakan hilang kontak di perairan Belitung. Semoga masih ada kabar gembira di antara informasi hilangnya pesawat Air Asia tersebut. Dan buat keluarga penumpang semoga tetap sabar dan tenang menunggu kepastian dari pihak penerbangan.
Penyebab Jatuhnya Pesawat Air Asia