Penjelasan Seputar Strategi SEO

IQROZEN | SEO atau search engine optimization adalah hal penting yang harus diperhatikan sobat blogger yang ingin web atau blognya berkualitas. Sementara strategi SEO merupakan rangkaian rencana dan tahapan kegiatan untuk mengoptimalkan kinerja blog baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Baca juga 5 Hal Mengoptimalkan Blog Agar SEO Friendly.

Pada dasarnya, setiap kita yang ingin mencapai suatu tujuan baik dalam hal bisnis dan lainnya, tentu memerlukan trik-trik tertentu agar tujuan tersebut dapat tercapai. Demikian juga ketika kita berbicara tentang internet dan SEO, kita harus memiliki tujuan yang jelas dan terukur sejauh mana target yang diinginkan. Jika sekedar tempat menyimpan artikel mungkin tidak ada masalah, namun bila ingin berkompetisi dalam media informasi publik maka perlu yang namanya STRATEGI SEO.

Mengapa harus memiliki Strategi SEO?
Strategi adalah gambaran langkah yang akan dan sedang dilakukan, tanpa strategi SEO kita tidak dapat mengukur apa yang telah kita lakukan untuk memaksimalkan blog. Selain itu, strategi SEO menjadi mutlak diperlukan bagi siapa saja yang ingin berkompetisi di dunia blogging dan memanfaatkannya sebagai sumber pendapatan, semisal ikutan kontes dan kerjasama dengan pihak pengiklan.
Penjelasan Seputar Strategi SEO

Apa itu SEO?

Sebagai blogger amatiran saya sempat bingung jika ada yang membahas terkait SEO. Apa arti SEO? Dalam benak saya pikir jika SEO hanyalah trik mendapat trafik dari mesin penelusuran. TERNYATA, strategi SEO tidak hanya terbatas pada bagaimana mengoptimalkan trik-trik mendapatkan trafik, namun jauh lebih kuat jika didukung dengan konten yang berkualitas.

Harus disepakati blog berkualitas diawali dari konten yang baik, sehingga kewajiban kita harus menyuguhkan postingan yang bermanfaat dan menarik bagi para netter. Tidak jarang link yang menggiurkan untuk dikunjungi namun saat di klik menyisakan trauma karena berisi laman kosong atau konten yang tidak sesuai.

Sekiranya inilah penjelasan singkat saya seputar strategy SEO yang harus dilakukan dalam memaksimalkan blog. Artikel yang saya buat ini sekedar untuk menyimpan ilmu yang telah saya dapatkan dari hasil berselancar ke laman blog sobat lainnya. Semoga dapat memberi manfaat...