Inilah Manfaat Buah Sirsak yang Belum Banyak Diketahui

iqrozen.blogspot.com | Kenal buah sirsak atau nangka Belanda? Di Indonesia cukup mudah dijumpai, namun sayang belum banyak yang mengetahui khasiatnya. Nah, setelah Abu browsing ternyata dapat banyak penjelasan mengenai manfaat sirsak atau graviola / soursop / Guana Bana. Silakan disimak, bila kurang jelas langsung komen saja pasti dijawab. Sebelumnya lihat juga Khasiat Buah Pare yang Mampu Mengobati Penyakit Kanker.

Dikutip dari daulahislam.com menyebutkan bahwa khasiat buah dan daun sirsak memberikan efek anti tumor/kanker yang sangat kuat, dan terbukti secara medis menyembuhkan segala jenis kanker. Selain menyembuhkan kanker, buah sirsak juga berfungsi sebagai anti bakteri, anti jamur (fungi), efektif melawan berbagai jenis parasit, menurunkan tekanan darah tinggi, depresi, stress, dan menormalkan kembali system syaraf yang kurang baik.

Bahkan berdasarkan riset di Amerika, buah dan daun sirsak memiliki manfaat diantaranya; menyerang sel kanker dengan aman dan efektif secara alami, melindungi sistem kekebalan tubuh dan mencegah dari infeksi yang mematikan, meningkatkan energi terutama pada orang sakit sehingga memacu kondisi untuk lebih membaik.


Manfaat Buah Sirsak dari Sisi Medis

Sumber berita sangat mengejutkan ini berasal dari pabrik farmasi terbesar di Amerika. Buah sirsak di-test di lebih dari 20 Laboratorium, sejak tahun 1970-an sampai beberapa tahun berikutnya. Hasil test dari ekstrak (sari) buah ini adalah secara efektif memilih target dan membunuh sel jahat dari 12 tipe kanker yang berbeda, diantaranya kanker: Usus Besar, Payudara, Prostat, Paru², dan Pankreas.

Khasiat dari Tanaman Sirsak

Ternyata beberapa bagian dari pohon ini: Kulit kayu, akar, daun, daging buah dan bijinya, selama berabad-abad menjadi obat bagi suku Indian di Amerika Selatan untuk menyembuhkan: sakit jantung, asma, masalah liver (hati) dan reumatik.

Manfaat buah sirsak bagi tubuh

Manfaat Buah Sirsak

Sejak 1976, buah sirsak telah terbukti sebagai pembunuh sel kanker yang luar biasa pada uji coba yang dilakukan oleh 20 Laboratorium Independence yang berbeda. Subhanallah, inilah kuasa Allah yang telah membekali penciptaannya dengan berbagai mu'jizat termasuk buah sirsak.