Inilah Jadwal Terbaru Pendaftaran dan Tes CPNS Tahun ini

Informasi seputar pendaftaran dan kuota CPNS tahun 2015 telah disampaikan secara resmi oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Yuddy Chrisnandi. Artinya perekrutan CPNS dipastikan masih dibuka tahun ini untuk beberapa instansi baik itu tingkat daerah maupun pemerintah pusat.


Sebagaimana disebutkan pada postingan sebelumnya tentang Informasi Lengkap Pendaftaran dan Perekrutan CPNS 2015, menunjukkan masih banyak instansi pemerintah yang kekurangan tenaga pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN), baik itu Kemendikbud, Kemenkes, Kemenkeu.

Jadwal Lengkap Pendaftaran dan Tes CPNS Tahun 2015

Pemerintah memastikan surat edaran terkait Informasi CPNS 2015 akan diedarkan pada bulan Juni kepada seluruh instansi terkait. Sementara penetapan formasi diperkirakan akhir Juni sampai pertengahan Juli. Akhir Juli pengumuman pengadaan dan untuk tes CPNS dijadwalkan bulan Agustus 2015 (Intip Cara Jitu Lulus Tes CPNS Jalur Resmi). Apabila ada pengunduran jadwal misalnya molor, pemerintah tetap akan mengejar sebelum Desember. Sebab, batas pengadaan CPNS 2015 adalah akhir tahun.
http://www.jpnn.com/read/2015/05/12/303545/Penetapan-Formasi-CPNS-Juli,-Tes-Agustus
JADWAL INFORMASI PENDAFTARAN CPNS 2015
IQROZEN : Informasi Pendaftaran CPNS
Sementara untuk Kuota dan Formasi CPNS yang tersedia pada 2015 ini, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) telah mengusulkan kuota CPNS 2015 sebanyak 134 ribu. Formasi terbesar dialokasikan untuk layanan dasar seperti tenaga pendidik, kesehatan, penyuluh dan fungsional tertentu. Usulan 134 ribu itu merupakan gabungan dari sisa formasi CPNS 2014 yang tidak terpakai, jumlah pensiunan PNS serta honorer K2. Untuk honorer K2, dialokasikan sebanyak 30 ribu.
http://www.jpnn.com/read/2015/05/11/303414/Pemerintah-Usulkan-134-Ribu-Kuota-CPNS-2015

Bagi sobat yang sedang berburu informasi mengenai Jadwal Pendaftaran dan Tes CPNS beserta Kuota dan formasinya, semoga rangkuman berita yang disajikan BLOG IQROZEN dapat menjadi referensi tambahan sehingga lebih dini mempersiapkan segala sesuatunya. Good Luck!!!