Pertanyaan Gokil, Sholat Jumat Anda Bawa Apa?

IQROZEN | Ibadah di hari Jumat bagi umat Muslim khususnya kaum pria terasa lebih semarak karena terdapat shalat Jumat berjamaah di masjid. Banyak kebajikan yang telah dijelaskan para ulama dan dai terkait ibadah di hari Jumat. Terlebih-lebih apabila dapat menunaikan beberapa amalan sebelum dan sesudah shalat Jumat. Lihat pembahasan lengkap seputar Amalan Utama di Hari Jumat.


Salah satu amalan yang tidak ditemukan pada shalat wajib di hari-hari biasa adalah tidak adanya Khutbah Jumat yang dilaksanakan pada saat shalat Jumat. Dengan mendengarkan khutbah Jumat tentu secara tidak langsung menambah dan mengembalikan keimanan yang mungkin sedang luntur akibat permasalahan hidup.

Hal-hal Penting di Hari Jumat

Ada hal sepele yang mungkin sering menjadi gurauan tetapi penting untuk diperhatikan. Ada sebuah pertanyaan sederhana namun memiliki banyak penafsiran, sehingga hal penting yang tersirat di dalamnya terabaikan. Pertanyaan gokil tersebut adalah Apa yang akan anda bawa ketika hendak shalat Jumat?

Salah satu jawaban yang ingin diharapkan oleh sang penanya andai dia seorang ustaz adalah uang infaq atau sedekah. Karena berinfaq di hari Jumat terutama menjelang shalat Jumat sangat dianjurkan dan menjadi tradisi yang baik. Namun karena namanya GOKIL ya jadinya begini jawaban yang saya dapatkan di sebuah jejaring sosial. Lihat gambar di bawah ini dengan seksama!

Pertanyaan Gokil, Sholat Jumat Anda Bawa Apa?
Pertanyaan Gokil, Sholat Jumat Anda Bawa Apa?
Kembali pada pembahasan, Semoga dengan meluruskan niat maka kita berangkat shalat Jumat semata-mata untuk beribadah sehingga apa yang hendak dibawa kelak bernilai ibadah. Inilah postingan saya yang sempat terpublish sebelum shalat Jumat, yang jelas saya bawa niat untuk shalat Jumat hehehe...