Cara Mudah Menampilkan Thumbnail di Home Page Kompi Males yang Tidak Muncul

IQROZEN | Dalam beberapa waktu belakangan ini blog saya yang menggunakan template kompi males mengalami gangguan. Meski tidak parah namun cukup membuat saya bingung tujuh keliling, karena tiba-tiba postingan terbaru saya tidak dapat menampilkan thumbnail di home page. Herannya, gambar thumbnail yang lain tidak bermasalah dan eksis meski sudah berusia jadul. Lalu, kenapa gambar tidak muncul pada home page?

Saya berkeliling dan bertemu beberapa blog, ternyata tidak terjadi apa-apa dengan blognya meski mereka baru saja update postingan. Ambil contoh blog +Neng Auni yang memposting Hari Ayah karena sekarang bertepatan dengan Father's Day, gambar thumbnailnya muncul. Nah, ketika saya mampir di blog yang juga menggunakan template kompi males, ternyata baru ketemu deh kasusnya sama dengan saya.

Awalnya saya berkunjung ke blog mbak +Indri dan di sana banyak gambar thumbnail yang hilang dari home page, saya langsung berkomentar dan ternyata langsung direspon dengan postingan yang menjelaskan Cara Mengatasi Gambar Thumbnail Yang Hilang di Home Page Blog. Ternyata caranya sangat mudah untuk mengatasi thumbnail yang tidak muncul tersebut.

1. Buka menu entry;
2. Pilih edit entry (khusus yang thumbnailnya hilang saja);
3. Tampilkan kode HTML postingan (klik HTML bukan Compose);
4. Cari https dan hapus huruf s sehingga menjadi http
(biasanya jumlahnya tergantung banyaknya gambar dan link aktif di dalam postingan, ingat hapus semuanya);
5. Publikasikan dan selesai.
Thumbnail Tidak Muncul di Home Page
By IQROZEN

Inilah solusi sederhana yang coba saya bagikan terkait Cara Mudah Menampilkan Thumbnail di Home Page Kompi Males yang Tidak Muncul. Semoga bermanfaat!