Blogger Telah Perbaiki Masalah http dan https

IQROZEN | Alhamdulillah sobat blogger semua sudah mulai tampak ceria dan bersemangat update postingan tanpa harus bolak-balik menu compose-HTML lagi. Selain itu, beberapa widget yang sempat bermasalah pun kini sudah mulai dapat bermunculan dengan sendirinya. Sekedar informasi bahwa kurang lebih seminggu ini terjadi permasalahan terkait perubahan http menjadi https, imbas yang saya rasakan adalah gambar thumbnail tidak muncul di halaman beranda (home page). Baca juga Cara Menampilkan Gambar Thumbnail Yang Hilang di Home Page.

Hebohnya, masalah ini pun dialami rekan blogger dari Malaysia dan ketika saya berselancar di sana banyak postingan terkait adanya perubahan tersebut. Beberapa sobat blogger juga mengalami banyak masalah di blognya, tidak hanya gambar thumbnail yang menghilang, ada juga yang mengalami masalah dengan opengraph atau postingan facebook yang menyertakan link blognya. Dimana gambar tidak muncul di facebook padahal sebelumnya selalu tampil beserta linknya.

Seiring banyak diskusi dan postingan yang membahas regulasi baru blogger yang menambahkan 's' pada http menjadi https, pihak blogger pun kini telah memperbaiki sehingga sobat blogger tidak perlu risau lagi. Perlu diketahui bahwa perubahan http ke https diharapkan dapat meningkatkan keamanan pada semua blog. Sayangnya, ada beberapa template yang tidak otomatis mendukung perubahan tersebut, salah satunya template kompi males yang saya gunakan sehingga gambar thumbnail menghilang.

Semoga dengan perbaikan yang telah dilakukan pihak blogger ini menjadi sinyal peningkatan mutu pelayanan pihak google bagi nasib blogger di seluruh dunia. Sehingga kedepannya kita para blogger dapat lebih enjoy berselancar dan bercanda ria di blog tanpa harus khawatir pada ancaman hacker dan sekutunya. Selain itu, semoga dengan perbaikan ini juga dapat mengantarkan blog-blog yang berisi hal bermanfaat semakin eksis dan terbebas dari cyber crime. Keep Happy Blogging, guys!!!
Diskusi Blogger
Contoh Diskusi Blogger