Cara Mengatasi Google Deindex (Pengalaman Pribadi)

IQROZEN | Inilah Cara Mengatasi Blog Yang Terkena Google Deindex Berdasarkan Pengalaman Pribadi. Blog terindex google merupakan syarat utama untuk menduduki Page One halaman penelusuran google. Sementara blog ini hampir satu bulan lamanya lenyap dari search engine google, meskipun berulangkali saya cek melalui site: iqrozen.blogspot.com tetap saja laman iqrozen tidak mau muncul, sebaliknya blog orang lain yang memiliki tautan dengan blog ini yang muncul. Sedih, namun inilah yang terjadi dan harus saya hadapi dengan berbagai cara agar blog ini kembali pulih. Baca artikel lainnya tentang Daftar Website Edu dan Gov Backlink Emas.

Apa penyebab blog terkena google deindex?
Permasalahan ini saya ajukan ke beberapa teman blogger dan hampir semua mengatakan blog ini terkena dampak google deindex. Apa penyebabnya saya juga belum menemukan karena setelah saya periksa konten blog ini normal-normal saja menurut saya. Mungkin ada beberapa yang tidak berkualitas namun itu jumlahnya tidak banyak dan sudah saya hapus. Tetapi tetap saja blog saya ini tidak terindex meski sebelumnya mengalami lonjakan visitor dalam waktu hampir seminggu. Lihat sebagaimana penjelasan saya pada Trafik Blog Tiba-tiba Meningkat Drastis Tanda Sedang Diuji Google.

Bagaimana blog kembali pulih?
Inilah yang ingin saya sampaikan kepada semua rekan blogger, bahwa dalam kehidupan ini selalu ada ujian dan cobaan, tinggal bagaimana kita menghadapinya. Hal yang terpenting adalah sabar dan positive thinking, karena setiap ujian selalu memberi hikmah tersendiri. Salah satunya bagi saya adalah intropeksi diri dengan memeriksa kualitas konten blog, kemudian memperbaiki artikel dalam blog ini yang saya anggap sebagai biang datangnya google deindex.

Selanjutnya saya meminta pendapat dan berdiskusi dengan rekan blogger, seperti; blog Kang Miftah, blog Juragan Cipir, mbak Siti Aisah Kusnadi, mas Muhammad Fanirifanto, Cak Madi, mbak Dita.D.R dan lainnya yang tidak sempat saya sebutkan satu per satu. Dari sekian masukan, saya menyimpulkan tindakan untuk keluar dari Google Deindex yaitu:
1. Perbaikan Postingan
2. Tetap update postingan seakan-akan blog kita tidak bermasalah
3. Ganti template dengan yang responsive
4. Menghapus blog dari webmaster tool kemudian mendaftarkannya ulang
5. Melakukan verifikasi blog kembali
6. Submit SiteMap ke webmaster lagi
7. Submit atau ping blog ke webmaster url
Berikut screenshot blog saya setelah lama tenggelam dan kini kembali namun masih dikepung blog lainnya mungkin karena masih dalam tahap perbaikan.
Cara Mengatasi Blog Yang Terkena Google Deindex
Demikian postingan yang dapat saya publish mengenai Cara Mengatasi Blog yang terkena google deindex berdasarkan pengalaman pribadi. Apabila ada tambahan sangat dipersilakan dengan harapan dapat bermanfaat buat blogger lainnya yang mungkin sedang mengalami masalah dengan blognya.