Inilah Penyebab Sakit Kencing Batu

Pernah buang air kecil (maaf kencing) sambil berdiri? Banyak orang terutama kaum pria sering kencing dengan berdiri, bahkan diusia anak-anak, kencing dibuat mainan untuk melukis dan lain sebagainya di jalanan atau tanah lapang. Tahukah anda, selain tidak sopan dan kelihatan jorok, ada bahaya di balik kencing dalam posisi berdiri?

Seiring perkembangan ilmu medis, banyak ilmuwan yang meneliti tentang berbagai penyebab penyakit yang menjangkiti manusia. Salah satunya adalah penyakit kencing batu yang sulit dan mahal biaya penyembuhannya. Dari beberapa sosial media dijelaskan bahwa kencing sambil berdiri merupakan salah satu penyebab utama timbulnya kencing batu. Selain itu kencing berdiri juga menjadi salah satu penyebab penyakit lemah syahwat bagi sebagian pria.

Banjir Kencing Penyebab Pesing
Kebiasaan orang kencing berdiri akan mudah lemah batin, karena sisa-sisa air dalam pundi-pundi yang tidak habis terpancar menjadikan kelenjar otot-otot dan urat halus sekitar zakar menjadi lembek dan kendur. Berbeda dengan kencing dalam posisi jongkok, tulang paha di kiri dan kanan merenggangkan himpitan buah zakar. Inilah yang memudahkan air kencing mudah mengalir habis dan memudahkan untuk menekan pangkal buah zakar sambil berdehem-dehem kenikmatan. Dengan cara ini, air kencing akan keluar hingga habis tuntas, malahan dengan cara ini kekuatan sekitar otot zakar terpelihara karena bagian dari gerakan olahraga.

Selanjutnya, dengan kencing berdiri sebenarnya ada rasa tidak puas karena masih ada sisa air dalam kantong dan telur zakar di bawah batang zakar. Hal itu sangat mungkin menyebabkan penyakit mengerikan yaitu kencing batu. Kenyataan membuktikan bahwa batu karang yang berada dalam ginjal atau kantong seni dan telur zakar adalah disebabkan oleh sisa-sisa air kencing yang tak habis terpencar. Endapan demi endapan akhirnya mengkristal / mengeras seperti batu karang.

Nah, selain jangan kencing berdiri, ada baiknya kita tidak membiasakan menahan kencing ketika sudah kebelet untuk mengeluarkannya. Semoga tulisan sederhana dapat menjadi peringatan bagi umat yang cerdas dan ingin hidup sehat. Terima kasih kepada semua teman-teman Abu di sosial media yang telah banyak memberi artikel-artikel menariknya kepada generasi umat di muka bumi ini.