Tips Hemat Menggunakan Air Kran Berbayar

IQROZEN | Tips Hemat Menggunakan Air Kran Berbayar.  Air merupakan sumber daya alam yang sangat dibutuhkan oleh setiap makhluk hidup di muka bumi ini. Selain untuk dikonsumsi, air juga dimanfaatkan dalam banyak hal. Namun terkadang manusia berlebihan dalam memanfaatkan air tersebut, akibatnya justru menjadi bumerang bagi kehidupan manusia itu sendiri.
Sebut saja di daerah bantaran sungai, banyak manusia yang memanfaatkan air untuk tempat membuang sampah. Dampaknya jelas bagi kesehatan dan pencemaran lingkungan di sepanjang sungai tersebut. Contoh lain diperkotaan, bagi orang-orang yang berduit tentu mudah saja mereka memasang saluran air PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) atau sejenisnya. Dan mereka sesuka hati menggunakan dan membuang-buang air termasuk sekedar membersihkan ban mobil.

Berbeda dengan golongan menengah ke bawah yang hidup pas-pasan di kota, jangankan mobil, sepeda ontel pun belum tentu dimilikinya. Lalu, bagaimana golongan ini dapat memanfaatkan air agar tidak menguras koceknya? Banyak dapat dilakukan untuk menghemat air tersebut, paling tidak dengan demikian dapat menutup kebocoran  anggaran dalam rumah tangga keluarga.

Berikut Tips Menghemat Air yang dapat saudara lakukan ketika tinggal di rumah kontrakan selama hidup di kota dan memanfaatkan sumber air berbayar:
1. Menggunakan shower (air kran pancuran) saat mandi dan tidak terlalu lama.
2. Hindari penggunaan selang untuk menyemprotkan air langsung dari kran.
3. Gunakan ember saat mencuci kendaraan dan menyiram tanaman.
4. Memperbaiki setiap kran rusak yang menyebabkan air menetes terus-menerus.
Tips Menghemat Air Kran Berbayar

Dan masih banyak lagi Langkah-langkah Bijak untuk Menghemat Air Berbayar, namun hanya ini kemampuan saya menyajikannya dalam postingan ini. Silakan bagi sobat yang ingin menambahakan cara menghemat air sehingga dapat mengurangi pengeluaran yang sia-sia. Semoga bermanfaat!