Daftar Penyakit Akibat Rokok

IQROZEN | Daftar Penyakit dalam Tubuh Manusia Akibat Kecanduan Rokok. Banyak yang mengetahui kandungan racun dalam rokok, namun jarang yang menyadari akibat dari rokok itu sendiri. Sebagian perokok sudah kenal jenis-jenis penyakit yang dapat timbul akibat mengkonsumsi rokok. Lalu, mengapa masih banyak orang yang gemar merokok? Silakan jawab sesuka hati, sebelumnya baca juga artikel tentang Inilah Fakta Rokok Dapat Membunuh.

Ada pengalaman menarik ketika saya membawa anak dan istri ke rumah sakit untuk cek kesehatan, di dekat antrian terdapat gambar banner berjudul "Tubuh Seorang Perokok". Sekilas banner itu tampak biasa dan tidak dipedulikan, tetapi apabila dietelusuri maka banyak orang yang suka merokok ogah melihat gambar tersebut.
Artikel Terbaru Tentang Rokok
Picture by Google

Inilah kemudian mendorong saya mengabadikan banner tersebut dengan jepretan via Kamera Nokia Lumia 920, sekedar untuk pengingat bagi diri dan keluarga akan bahaya rokok. Tampak jelas pada banner tersebut bahwa akibat fatal dari rokok. Ada 16 item yang menyebutkan jenis penyakit dalam tubuh seorang perokok, berikut rinciannya:
1. Rambut Rontok
2. Katarak
3. Kulit Keriput
4. Kanker Kulit
5. Masalah Pendengaran
6. Osteoporosis
7. Karies
8. Emphysema
9. Penyakit Jantung
10. Kanker
11. Diskolori Jari-jari
12. Tukak Lambung
13. Kanker Uterus
14. Psoriasi
15. Penyakit Buerger
16. Kerusakan Sperma

Daftar Penyakit Akibat Rokok
Sebelumnya saya menyampaikan permohonan maaf apabila artikel Daftar Penyakit Akibat Rokok ini tidak berkenan di hati saudara atau sobat sekalian yang akrab dengan rokok. Intinya hanya ingin memberi pengetahuan tambahan atas untung-ruginya menjadi seorang perokok, keputusan tetap menjadi hak prerogatif anda semua. Siapa yang untung dan siapa yang rugi..