Selamat Hari Ibu, Google Doodle hari ini

IQROZEN | Tidak terasa tahun 2014 sebentar lagi akan berlalu, dan kembali kita bertemu dengan tahun baru 2015. Seperti tahun-tahun sebelumnya di Indonesia, setiap tanggal 22 Desember selalu dirayakan sebagai hari ibu. Sebenarnya di beberapa negara di dunia juga ada yang memperingati Mother's Day, tetapi waktunya berbeda-beda. Lalu, mengapa hari Ibu di Indonesia jatuh pada hari ini? SILAKAN SIMAK URAIAN ASAL-USUL HARI IBU DI INDONESIA.

Banyak hal yang dilakukan untuk merayakan hari ibu, mulai dari memberi ucapan, memberi kado spesial, mengajak jalan, masak-masak bersama dan lain halnya. Namun yang seru tentu ketika sebagian suami secara khusus mengambil alih tugas ibu dalam sehari itu. Baik itu mencuci, memasak hingga belanja ke pasar semua dilakukan kaum Ayah untuk merayakan hari ibu.

Bahkan, google doodle hari ini pun turut meramaikan perayaan Indonesia Mother's Day dengan menampilkan tampilan gambar seorang ibu dan dua orang anaknya yang sedang bercengkrama bahagia. Inilah sekilas gambaran kehidupan seorang ibu yang merawat dan mendidik anak-anaknya agar tumbuh menjadi manusia yang bermanfaat.

Semua itu adalah bentuk penghargaan yang tidak terkira atas jasa ibu yang telah berjuang mengandung, melahirkan, menyusui dan memelihara kita hingga dewasa. Pantaslah sekiranya seluruh makhluk yang pernah merasakan rahim ibu menaruh cinta dan hormat yang mendalam kepada ibu tercinta. Sayangnya, hingga detik ini masih banyak saja ibu yang menderita karena sikap anak-anak durhaka.
Selamat Hari Ibu
Pict by google

Semoga Hari Ibu tidak hanya sebatas perayaan akhir tahun yang semarak hanya diprosesi seremonialnya saja, sementara dalam kehidupan nyata mereka selalu teraniaya. Marilah wahai anak manusia yang pernah nginep berbulan-bulan di kandungan ibu, senantiasa menjaga perasaan mereka dan berupaya untuk sentiasa mmembahagiakan ibu. WE LOVE YOU FULL MOM!