KPI : Acara YKS di Trans TV Resmi Stop Tayang

IQROZEN | Yuk Keep Smile (YKS) Resmi Distop Penayangannya Oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Salah satu program unggulan yang ditayangkan Trans TV yakni Yuk Keep Smile yang dipunggawai Rafi Ahmad cs, secara resmi dihentikan penayangan oleh KPI. Hal ini karena banyak pengaduan masyarakat tentang muatan negatif bagi anak-anak yang banyak ditemukan dalam setiap show time YKS, terlebih lagi acara tersebut tayang pada jam di mana umumnya anak sedang memantau televisi, yakni sekitar pukul 19.00 - 21.30. Namun puncak dari sanksi KPI menurut banyak sumber karena tayangan YKS - Trans TV pada 20 Juni 2014 pukul 19.22 WIB yang menayangkan adegan pengisi Acara yang sedang dihipnotis sehingga melecehkan artis Benyamin Sueb.  Baca juga artikel terkait Jakarta International School Resmi Ditutup Kemendikbud.

Saya sebagai orang tua sekaligus penikmat televisi sebenarnya merasa terganggu dengan tayangan YKS tersebut, hal ini karena saya sering bersitegang dengan anggota keluarga lainnya ketika menemui mereka begitu terhipnotis oleh tayangan YKS. Alhamdulillah ketika membaca berita yang UPDATE saat ini bahwa YKS di Trans TV sudah resmi tidak diijinkan tayang lagi dalam berbagai bentuk format oleh KPI. Ini berarti potensial konflik keluarga dapat terhindarkan secara sendirinya tanpa harus berdebat lagi.

Tentu banyak pihak yang merasa kecewa namun saya lebih berpikir tentang pembentukan karakteristik generasi bangsa, apabila selalu dicekoki dengan tayangan yang berlebihan dalam mengeksploitasi guyonan, mau jadi apa anak-anak negeri ini esok? Harapannya, KPI dan televisi di Indonesia semakin cerdas dalam memilih program tayangan, paling tidak dapat memberi nilai manfaat dan membangkitkan jati diri generasi bangsa yang berakhlak mulia. Memang negeri ini sedang banyak masalah sehingga perlu hiburan, teteapi apabila hiburan itu sudah tidak mengindahkan unsur-unsur pendidikan maka sebaiknya dihentikan saja.
Update Berita Tayangan YKS Distop KPI
Picture by google
Demikian postingan saya tentang secuil persepsi menyikapi hebohnya berita TAYANGAN YKS RESMI DIBERHENTIKAN OLEH KPI, postingan ini hanyalah bentuk luapan aspirasi individu tanpa ada maksud dan tujuan lain. Sekaligus mencoba mentafsirkan sebab-musabab adanya informasi yang sudah banyak beredar di media masa terkait tayangan YKS yang meresahkan. Untuk lebih lengkap dan jelasnya anda juga dapat mengunjungi http://life.viva.co.id/news/read/516242-acara-yuk-keep-smile-dihentikan-kpi