Cara Alami Menghilangkan Bau Mulut

iqrozen.blogspot.com | Trik dan tip menghilangkan Bau Mulut. Terjangkiti halitosis (bau mulut atau napas tidak sedap) dapat menjadi masalah dalam pergaulan sehari-hari karena menyebabkan orang lain menjaga jarak dan menghindar. Banyak orang yang tidak menyadari jika dirinya sedang menderita halitosis, sehingga ketika ngobrol dengan santai bahkan tak jarang tertawa terbahak-bahak.

Lalu, apa penyebab halitosis tersebut? Penyebabnya ada banyak hal, namun yang paling sering karena gangguan gigi dan gusi, seperti gigi berlubang, peragian sisa makanan yang terdapat pada sela-sela gigi dan peradangan gusi. Halitosis (Bau mulut) juga dapat disebabkan oleh penyakit lain, seperti gangguan lever kronis, gangguan fungsi ginjal, sinuitis, radang amandel, radang tenggorokan, mag dan sembelit.

Berikut daftar tanaman obat yang dapat menghilangkan halitosis atau bau mulut tersebut.
  • Mengkonsumsi kencur dengan cara dicuci bersih kemudian dikunyah-kunyah dan dihisap, atau lakukan seperti saudara memakan tebu.
  • Minumlah air campuran dari rebusan cengkih, jeruk nipis dan daun sirih, saringlah untuk membuang ampas dan ambil airnya kemudian minum setelah dingin.
  • Dapat juga mengkonsumsi air rebusan lengkuas dan belimbing wuluh.
Bau Mulut pada Ilustrasi Virus Ngakak
Demikian beberapa cara menghilangkan penyakit halitosis (bau mulut) agar komunikasi antara kita semakin lancar tanpa ada lagi pihak yang dirugikan karena bau mulut saat berhadap-hadapan. Apabila masih ada triks yang lain mohon berkenan menambahkannya di kolom komentar blog ini.