5 Cara Efektif Hamil Sehat

iqrozen.blogspot.com | Menjadi ibu adalah dambaan setiap wanita normal. Salah satu yang paling berat dialami seorang ibu adalah masa kehamilan. Tidak jarang wanita yang gagal ketika hamil atau bahkan melahirkan dengan berbagai kekurangan pada bayinya. Banyak faktor penyebabnya, mulai dari pola hidup dan stress yang berlebihan.

Berikut beberapa cara sederhana agar ibu hamil dan janin tetap sehat dan berkembang secara positif.

1. Tersenyumlah
Tersenyum merupakan anjuran kebaikan karena bagian dari sedekah. Selain itu, tersenyum dapat meningkatkan kebahagiaan dan menghilangkan stres lebih cepat. Jika ibu hamil banyak senyum dan tidak sters insya Allah janin akan sehat.

2. Rajin Silaturrahmi
Berkomunikasi sosial sangat besar pengaruhnya pada karakter bayi dalam kandungan. Silaturrahim atau bersosial akan membawa getaran positif ke dalam hidup ibu hamil yang akan direspon secara perlahan oleh bayi dalam kandungan.

3. Vacation
Vacation atau bertamasya dengan suami, keluarga, dan orang-orang yang dicintai dapat membuat suasana lebih santai dan bahagia. Sehingga ibu hamil tidak stres oleh susahnya sedang mengandung.

4. Rutin Berolahraga
Ibu hamil harus memiliki tubuh sehat dan kuat. Salah satu upayanya adalah dengan berolahraga teratur. Dengan olah raga ibu hamil dapat mempersiapkan jiwa dan raganya dalam menyongsong masa kelahiran

5. Membaca Alquran
Alquran adalah kitab suci yang berisi Risalah Allah, maka siapa pun yang membacanya akan mendapatkan ketenangan hati dan kedamaian pikiran. Hal tersebut akan juga dinikmati oleh bayi dalam kandungan dan dapat membuat karakter positif bagi bayi.

Pengorbanan seorang ibu
Demikianlah beberapa cara yang dapat dilakukan ibu hamil agar selalu merasa bahagia dan berpikir positif, maka ibu dan bayi dalam kandungan akan tetap sehat dan tumbuh dengan baik.