Lirboyo, Kaifa Hal...

IQROZEN | Lirboyo Kaifa Hal.... Kenangan tiada terlupakan saat mengunjungi pondok pesantren yang terbilang tua di tanah Jawa ini. Ribuan santri yang memadati taman-taman ilmu seakan mengundang setiap umat yang haus siraman rohani untuk menyelam di sana. Gemuruh hafalan Quran bagaikan seruling yang memanggil siapa pun untuk rindu kembali ke sana.

Sekilas tentang profil pondok pesantren Lirboyo cukup membuat kita tertegun dengan eksistensinya mengkader generasi Islam dari seluruh negeri. Letaknya di kota tahu, Kediri - Jawa Timur, menjadi salah satu ikon tersendiri sebagai wilayah yang berbasis pesantren dan banyak menghasilkan ulama atau kyai terkemuka.

Lirboyo Kaifa Hal... (Karya KH. Mustofa Bisri)

Postingan video mengharukan ini berisi kata-kata bijak KH. Mustofa Bisri, berupa puisi yang inspiratif untuk generasi di seluruh Indonesia. Kalimatnya yang shadu menjadikan saya ingin menyimpan puisi ini di laman blog sederhana ini. Semoga selain indah untuk dinikmati, tetapi juga menjadi motivasi bagi siapa saja yang melihat dan mendengar video ini. Salam kangen Mbah dari para santri di seluruh bumi Pertiwi ini.