Pengalaman Pertama Menggunakan Lumia 1520

IQROZEN | Trending topic google beberapa hari ini membahas Samsung Galaxi A yang tergolong smartphone murah terutama di pasaran Indonesia. Herannya saya tidak sedikit pun tertarik dengan informasi dan promosi yang sedang booming tersebut, justru saya baru saja membeli Nokia Lumia 1520. Sebelumnya saya juga menggunakan HP jenis Lumia 920, karena sudah cukup lama rasanya perlu di-upgrade bawaan buat mejeng hehe... Lihat juga Gambar Hewan Unik Versi Nokia Lumia 920.

Spesifikasi Nokia Lumia 1520
Dari tampilan saja dapat dilihat jika Lumia 1520 adalah jenis Handphone mahalan yang jarang beredar di pasar gadget Indonesia, namun 'dapur picu' Lumia 1520 yang menggiurkan membuat saya memilih seluler genggam tersebut. Dengan dilengkapi kamera hingga 20MP sangat meyakinkan penggemar fotografi untuk menggunakannya, hasilnya jepretannya tentu sudah tidak diragukan lagi.

Memori 32GB yang dipadu RAM 2GB memberi ruang cukup besar untuk menjalankan aplikasi hingga video berkualitas HD. Ditambah lagi layar permukaan yang mencapai 6-inches memanjakan mata ketika bermain game atau menonton video. Apalagi diperkuat dengan battery on-removable Li-Ion 3400 mAh battery (BV-4BW) yang cukup tahan seharian untuk menjalankan berbagai aplikasi. Oya HP yang diluncurkan sekitar Oktober 2013 itu tidak terlalu berat saat dibawa karena hanya berbobot 209gram saja.

Harga Terbaru
Nokia Lumia 1520 tergolong HP mahal sehingga harga jual barunya mencapai 7 jutaan, sedangkan untuk harga bekas berkisar 4 jutaan.

Kelemahan Lumia 1520
Segala sesuatu tidak ada yang sempurna di muka bumi ini tak terkecuali HP Nokia Lumia 1520 yang juga buatan manusia. Dengan ukuran yang besar menyulitkan kita untuk membawanya kesana-sini karena tidak dapat dimasukkan ke dalam saku. Selain itu, kamera depan yang hanya 1,2MP membuat penggemar selfie harus berpikir ulang jika ingin memperoleh jepretan yang kinclong. Serta masih banyak kelemahan lainnya yang belum sempat saya publish karena masih baru pengalaman pertama.

Spek Nokia Lumia Terbaru
Dok. Pribadi

Demikian review singkat terkait Nokia Lumia 1520 yang baru saja saya beli dan pertama kali menggunakannya. Masih banyak yang belum saya bahas dalam artikel ini, namun sobat dapat mencari dari banyak sumber lainnya dengan cukup mengetik key word Specification of Nokia Lumia 1520. Semoga bermanfaat!!!