Evan Dimas Bawa Indonesia Kalahkan Thailand

Indonesia berhasil mengalahkan timnas Thailand pada lanjutan piala AFF U-19 di stadion Delta Sidoarjo, Senin (16/9). Lagi-lagi sang kapten Garuda Jaya pewaris nomor enam, Evan Dimas menunjukkan kelasnya sebagai bintang muda sepak bola Indonesia. Pada menit ke 15, Evan mampu menaklukan penjaga gawang timnas Thailand. Indonesia unggul 1-0, namun akhirnya disamakan oleh Thailand menjadi 1-1 melalui sundulan Ratchanon.

Evan Dimas menjadi momok bagi pertahanan Thailand ketika pertandingan memasuki menit-menit terakhir babak kedua. Dengan tambah dua gol, Evan Dimas menuliskan dirinya sebagai pencetak hatrick muda ke gawang Timnas Thailand. Sungguh malam ini menjadi moment penting kebangkitan sepak bola Indonesia U-19 setelah sebelumnya sempat kalah oleh Vietnam. Menang atas Thailand menjadi modal besar untuk lolos ke fase selanjutnya.

Sebaliknya, hasil tersebut sekaligus menutup peluang Thailand untuk berkiprah di babak selanjutnya dalam turnamen AFF kali ini karena harus angkat koper dan tersingkir dari penyisihan grup. Bagi Indonesia, masih ada peluang lolos jika Evan cs mampu meredam buasnya Harimau Malaya, julukan bagi timnas Malaysia. Langkah yang menentukan bagi masa depan sepak bola Indonesia kini sedang dipikul oleh Evan Dimas dan kawan-kawan.