Kata Kata Cinta dalam Hadis Rasulullah Saw

IQROZEN | Islam sebagai rahmat menyebarkan cinta dan damai di seluruh penjuru dunia. Demikian halnya penyebaran Islam yang menyusuri seluruh negeri termasuk Indonesia, Islam masuk ke wilayah Nusantara dengan misi suci mengangkat derajat umat di bumi pertiwi. Selengkapnya baca juga Sejarah Perkembangan Islam di Indonesia.

Kata Kata Cinta

Kalimat dakwah yang disampaikan para dai merupakan penjabaran mutiara cinta yang tidak hanya terbatas pada ungkapan verbal saja. Setiap kalimat cinta mengandung unsur penghambaan diri dalam upaya mendekatkan diri setiap insan kepada sang Penciptanya. Wajar bila kata-kata cinta yang dirangkai harus berlandaskan kecintaan terhadap sang Khalik dan kemaslahatan umat.

Beberapa kata-kata cinta yang sangat populer dikalangan umat Islam sering diambil dari ayat-ayat Alquran dan hadis Rasulullah, ada juga ungkapan para ulama. Berikut hadis Rasulullah tentang kalimat cinta yang menguraikan Arti Cinta sesungguhnya yang patut diindahkan oleh setiap manusia yang beriman dan bertaqwa.

Cinta karena Allah adalah tali iman yang paling kuat.

Cinta Allah diperoleh dengan bertaqwa, bersyukur dan beramal yang ikhlas

Kata-kata cinta dalam hadis Rasulullah kali ini hanyalah segelintir seruan dakwah yang sempat terposting dan tentu masih banyak keterbatasannya. Setidaknya dua hadis di atas mampu merekonstruksi pemahaman kita akan hubungan cinta dan iman yang mestinya berbuah manis di manapun umat manusia berada. Wallahu'alam...