Indonesia Gagal ke Semifinal Meski Menang 5 - 1 atas Laos

IQROZEN | Indonesia Tetap Gagal ke Semifinal Meski Menang 5 - 1 atas Laos. Pupus sudah harapan Timnas Indonesia meraih gelar di ajang kejuaraan sepak bola negara-negara Asia Tenggara tahun ini. Ajang AFF Suzuki 2014 memperburuk sejarah prestasi Garuda Indonesia senior, setelah beberapa kali pada ajang yang sama Indonesia menjadi langganan lolos ke babak semifinal dan final.

Berada satu grup dengan Vietnam, Filipina dan Laos, Indonesia tidak mampu menembus babak selanjutnya karena hanya mampu mengumpulkan 4 poin pada penyisihan grup. Lihat Jadwal dan Hasil Drawing Lengkap Piala AFF 2014.

Sementara Vietnam selaku tuan rumah mampu menjadi pemuncak grup dari hasil 2 kali menang dan sekali seri. Filipina sebagai runner-up grup setelah berhasil mengumpulkan 6 poin dari 2 kali menang dan sekali kalah.

Ironisnya, Filipina menjadi tim yang mampu melumat Indonesia dengan skor telak 4 gol tanpa balas. Padahal sebelumnya mereka selalu takluk bahkan menjadi lumbung gol Timnas Indonesia ketika bertemu di ajang AFF Cup.

Kemenangan telak atas Laos, tidak mampu mengantarkan Tim Garuda Indonesia melaju ke babak selanjutnya karena pada pertandingan lain Vietnam mampu menaklukan Filipina dengan skor 3-1 untuk kemenangan Vietnam. Selain gagal melaju ke semifinal, catatan buruk lainnya adalah koleksi kartu merah pemain Timnas Indonesia. Dalam 3 kali laga pada fase penyisihan grup, setidaknya 2 kartu merah dikantongi anak asuh Alfred Riedl. Dengan hasil tersebut maka kita sebagai rakyat Indonesia masih harus berpuasa gelar dari cabang sepak bola. Semoga Garuda Indonesia dapat segera bangkit dari keterpurukan ini!!!
Update Hasil AFF Cup tadi malam
Picture by goal.com