Ekstensi Chrome Memudahkan Pengguna Google Drive

IQROZEN | Ekstensi Chrome Memudahkan Pengguna Google Drive. Google, sang Raja Browser terus memperkaya fitur-fitur keren yang memudahkan para netter. Seperti kita ketahui diluncurkannya google drive cukup membantu kerja kantoran karena mampu mengolah data office layaknya Microsoft Office. Dan untuk menikmati layanan GOOGLE DRIVE, kita hanya diminta menggunakan google CHROME dan mengaktifkan ekstensi yang terkait google drive.

Selama ini mungkin kita harus menginstal software Microsoft, Adobe, Photoshop dan lainnya jika ingin berurusan dengan mengolah data, gambar, atau video. Selain memakan memori dalam komputer / laptop, terkadang aplikasi sekelas pengolah gambar tersebut mempengaruhi kinerja komputer, hasilnya kompi menjadi lelet bahkan hang dan macet total. Solusinya kita harus memiliki dapur pacu dengan spek tinggi jika ingin menginstal program berat seperti Corel, Photoshop dan aplikasi serupa.

Namun kini, mbah google telah memberi solusi konkrit tanpa harus repot mendownload software dan menginstal jika ingin mengakses mengelola sebuah file. Cukup mengaktifkan ekstensi pada google chrome yang telah terintregasi dengan google drive, anda sudah dapat membuka dan mengedit file pdf, psd dan lainnya. Ringkasnya, kini kita dapat mengolah data baik itu excel, word, powerpoint, pdf, jpg secara online dengan menggunakan google drive.
Ekstensi google chrome for support google drive
Picture by google
Demikian penjelasan singkat terkait adanya Ekstensi Google Chrome yang dapat memudahkan para pengguna Google Drive  dalam mengolah data layaknya aplikasi ofline. Silakan bagi sobat yang belum terbiasa menggunakan google chrome untuk segera belajar dan memanfaatkan banyak fitur keren di dalamnya. Semoga bermanfaat!