Cara Shalat Sambil Menggendong Anak

IQROZEN | Cara Shalat Sambil Menggendong Anak Kecil dan atau Bayi. Islam adalah agama yang tidak akan menyulitkan ummat-Nya, sebaliknya menjadi penyelamat bagi siapa saja yang mengindahkan ajaran-Nya. Salah satu yang patut dipahami terutama bagi para orang tua adalah bentuk pengenalan ajaran Islam sejak dini kepada sang buah hati. Pembelajaran mengenalkan agama juga dapat dilakukan ketika sedang menunaikan ibadah kepada Allah. Maka sangat tidak benar bila ada yang beranggapan sulit beribadah dengan khusu' bila memiliki anak apalagi mereka masih kecil. Lihat juga postingan sebelumnya tentang Fakta Alquran Pedoman Hidup Manusia Sepanjang Zaman.

Ambil contoh ibadah shalat yang wajib dilaksanakan oleh setiap Muslim, maka jangan hanya karena memiliki anak seseorang meninggalkan shalatnya. Islam membolehkan siapa saja menunaikan shalat sembari menggendong anak kecil, sebagaimana hadis yang menyebutkan bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah mengimami jamaah, sementara Umamah binti Abil ‘Ash (cucu Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam) berada di gendongan beliau. (HR. Bukhari & Muslim).

Bagaimana Cara Shalat Sambil Menggendong Anak Kecil?
Berikut adalah sebuah gambar yang menunjukkan tata cara melaksanakan shalat sembari menggendong anak kecil. Gambar saya dapatkan dari http://kangudo.wordpress.com/2013/09/03/hukum-menggendong-anak-ketika-shalat-hukum-mengajak-anak-ke-mesjid-dan-hukum-membuat-shaf-shalat-dengan-anak-kecil/
Cara Shalat Menggendong Anak
Demikian Cara Shalat Dengan Menggendong Anak bagi orang tua yang sayang putra-putrinya dan ingin mengenalkan ajaran Islam sejak dini. Harapannya, nilai ibadah yang sedang dilaksanakan oleh ayah bunda dapat memberi tarbiyah positif kepada para generasi Islam dambaan ummat. Semoga bermanfaat!!!