5 Propinsi Termiskin di Indonesia

IQROZEN | Inilah 5 Propinsi Berpenduduk Miskin Terbanyak di Indonesia Tahun 2013. Berlebihan rasanya membaca judul di postingan saya kali ini, namun inilah fakta lapangan yang mesti menjadi renungan kita semua terutama Presiden negeri ini. Jangan samapi janji-janji kampanye mereka menguap sedangkan rakyat sudah berkorban memenangkan dan memilihnya menjadi Presiden. Baca juga Prabowo-Hatta Capres Unggulan Nomor 1.

Indonesia adalah negara yang kaya akan sumber daya alam, tetapi mengapa masih tergolong sebagai negara miskin? Apa penyebab banyaknya rakyat miskin? Bagaimana cara mengatasi kemiskinan di tanah air Indonesia? Pertanyaannya yang lumrah dan harus dijawab demi menuju kebangkitan bangsa. Banyak yang berpendapat bahwa kemiskinan itu akibat dari masing-masing individu yang tidak ingin berusaha dan bekerja keras. Mereka suka bermalas-malasan dan hanya menunggu belas kasih orang lain.

Menurut saya tidak semuanya orang miskin demikian, coba lihat petani di desa yang sudah bekerja lebih dari 15 jam tapi rumahnya tetap reot, coba perhatikan buruh-buruh pabrik di kota yang sudah bersusah payah menghabiskan keringat tapi tetap saja segitu upah yang diterimanya. Alhasil banyak yang berputus asa kemudian memilih menjadi pengangguran, pengemis bahkan ada yang akhirnya menjadi penjahat. Siapa yang salah jika demikian?

Kembali kepada permasalahan, berikut ini data Propinsi Berpenduduk Miskin Terbanyak di Indonesia dan untuk sumber lengkapnya lihat http://bisnis.liputan6.com/read/790385/6-provinsi-paling-banyak-dihuni-orang-miskin-di-indonesia
1. Papua, penduduk miskin: 1.057.98 jiwa
2. Nusa Tenggara Timur, penduduk miskin: 1.009.150 jiwa
3. Nanggroe Aceh Darussalam, penduduk miskin: 855.720 jiwa
4. Maluku, penduduk miskin: 322.510 jiwa
5. Gorontalo, penduduk miskin: 200.970 jiwa
5 Propinsi Termiskin Indonesia
by fiksi.kompasiana.com
Data tersebut adalah cermin kehidupan rakyat Indonesia yang hingga detik ini masih hidup di bawah garis kemiskinan dan masih Banyak Propinsi Lainnya yang dihuni orang-orang miskin. Semoga Presiden yang akan datang dapat memperbaiki taraf hidup rakyat Indonesia secara menyeluruh sehingga kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia dapat terwujud.