Timnas Indonesia Bantai China di Kandang?

iqrozen.blogspot.com | Agenda pertandingan Garuda Indonesia Senior vs China dalam babak kualifikasi Pra Piala Asia 2015 Grup C akan berlangsung pada Jumat, 15 November 2013 pukul 18.35 WIB. Timnas China sebagai tuan rumah akan menjamu timnas Garuda Indonesia di Shaanxi Province Jiaodaruisen Stadium, Xi’an. Timnas Indonesia mempunyai motivasi karena mampu menahan imbang skuad China 1-1 saat bertanding di Gelora Bung Karno. Bahkan, timnas Garuda akan mampu "bantai" timnas China meski membawa misi mustahil, yang mesti diingat bahwa bola itu bundar.

Faktor cuaca menjadi kendala paling serius bagi skuad Garuda Indonesia. Belum lagi kebugaran fisik pemain Indonesia yang dikabarkan ada yang mengalami sakit perut, panas, hingga radang tenggorokan. Selain itu, kualitas lawan dan sejarah kelam beberapa dekade terakhir bila mempertemukan sepak bola Indonesia vs sepak bola China menjadi momok tersendiri bagi anak asuh Jacksen. F. Thiago. Bayangkan, dalam dua lawatan terakhir ke China, Indonesia cuma bisa mencetak satu gol  ke gawang timnas China dan gawang Indonesia sudah kemasukan 10 gol.

Sejarah memang mengunggulkan pasukan China. Di atas kertas, level mereka yang peringkat 97 FIFA pun jauh di atas sepak bola Indonesia. Namun asa pasti ada, pasukan Garuda Indonesia dengan segala keajaibannya pasti mampu menaklukan timnas China demi mengharumkan nama sepak bola Indonesia. Sebagaimana Garuda Jaya U-19 telah unjuk kebolehan di pentas sepak bola Yunior se-Asia. Semoga!
Berikut Perkiraan Susunan Pemain Versi Media Massa:
China (4-4-2):
Zeng Cheng; Liu Jiangye, Du Wei, Wu Xi, Sun Xiang; Zheng Zhi, Wang Yongpo, Wu Lei, Yang Hao; Yu Dabao, Zhang Xizhe
 
Indonesia (4-3-3):
I Made Wirawan; Victor Igbonefo, M. Roby, Ruben Sanadi, Hasim Kipuw; M. Taufik, Ahmad Bustomi, Raphael Maitimo, Zulham Zamrun; Boaz Solossa, Titus Bonai