Hatrick Evan Dimas Membungkam Korea Selatan

Goooool... Akhirnya Garuda Jaya mampu menembus putaran final piala AFC U-19 yang akan digelar di Myanmar tahun 2014. Kemenangan timnas Garuda Indonesia atas Korea Selatan menjadi kunci penentu lolosnya tim Garuda Muda dari fase penyisihan grup G. Evan Dimas Darmono, dialah bintang pertandingan karena mencetak hatrick saat membungkam punggawa-punggawa Korea Selatan pada pertandingan terakhir penyisihan grup G di stadion Senayan, Jakarta (12/10). Skor akhir, Indonesia menang 3-2 atas Korea Selatan.

Prestasi gemilang ini adalah rentetan kesuksesan Garuda Jaya setelah sebelumnya mampu memboyong piala AFF U-19. Anak didik Indra Sjafri menjadi tim kebanggaan PSSI karena mampu mengukir dua sejarah emas, juara AFF dan lolos AFC tanpa syarat. Bahkan, lolosnya timnas Indonesia dengan torehan mampu menaklukan sang juara bertahan sekaligus pemegang 12 kali juara, Korea Selatan.


Hal menarik lainnya pada pertandingan malam ini adalah demonstrasi sujud syukur yang dilakukan pemain dan official tim Garuda Jaya di tengah lapangan usai Indonesia memastikan lolos ke putaran final AFC. Sujud syukur yang tentu mengandung energi Illahiah sehingga wajar jika keberuntungan dan keberkahan itu senantiasa mengiringi tim Garuda Jaya. Semoga inilah sinyal positif akan kebangkitan Sepak bola Indonesia. Lanjutkan!!!