Rahasia Kekalahan Papua Nugini

Garuda Indonesia U-23 mampu menggasak Papua Nugini dengan skor telak enam gol tanpa balas pada turnamen mini MNC Cup yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (22/11/2013). Yandi Sofyan menjadi bintang lapangan karena berhasil mencetak dua gol dan sebuah assist berbuah gol.
Selain Yandi, gol-gol Timnas Garuda Muda dicetak oleh Dendi Santoso, Andik Vermansah, Bayu Gatra dan bek kiri Timnas, Roni Beroperay. Dan sebenarnya banyak peluang bagus lainnya di dalam kotak penalti Timnas Papua Nugini yang sangat berpotensi gol. Sayang, pemain Indonesia masih terlihat sering salah koordinasi sehingga peluang terbuang percuma.

Terlepas dari hasil pertandingan, ada hal yang menjadi catatan kita sebagai penikmat laga di atas lapangan hijau tersebut. Atraksi Yandi Sofyan yang bersujud syukur setelah mencetak gol, mengingatkan kita pada ritual Tim Garuda Indonesia U-19 ketika mereka berhasil membobol gawang lawan. Inilah ritme religious yang harus dan penting untuk diistiqomahkan oleh siapa pun jika ingin sukses dunia dan akhirat.

Tidak berlebihan apabila kita simpulkan bahwa prestasi Garuda Muda Indonesia terus menunjukkan grafik meningkat tatkala bertambah kokohnya keimanan dalam diri punggawanya. Baik itu iman untuk menghambakan diri kepada Allah semata, maupun iman untuk selalu jadi pemenang dalam hidup ini. Demikianlah rahasia iman bagi seluruh umat manusia untuk menaklukan apapun yang menjadi penghalang dalam meraih sukses dan menggapai ridha-Nya.