Evan Dimas Patahkan Dominasi Thailand atas Indonesia

Blaaar... Gemuruh stadion Delta Sidoarjo ketika Evan Dimas mencetak gol pertamanya ke gawang Thailand dalam lanjutan kompetisi AFF U-19 tahun 2013 yang berlangsung seru pada Senin malam (16/9). Lagi-lagi sang kapten Garuda Jaya pewaris nomor enam ini menunjukkan kelasnya sebagai bintang muda sepak bola Indonesia. Kelihaiannya menyerupai Neymar ataupun Ronaldo, sedangkan tendangannya sedasyat Roberto Carlos, patut bila malam ini dia dinobatkan sebagai Man of The Match setelah mencetak hatrick ke gawang Thailand.

Sebenarnya pertandingan ketat dan menarik, buktinya Thailand mampu menyamakan kedudukan di akhir babak pertama. Sayangnya, permainan kasar yang diperagakan punggawa muda Thailand mengakibatkan mereka bermain 10 orang setelah di babak kedua salah satu pemainnya diusir wasit dengan kartu merah. Inilah kesempatan emas bagi timnas Indonesia yang melalui Evan Dimas mencukur Thailand 3-1 untuk kemenangan Indonesia.

Hasil tersebut sekaligus menutup peluang Thailand untuk berkiprah di babak selanjutnya karena harus angkat koper dan tersingkir dari penyisihan grup. Bagi Indonesia, masih ada peluang lolos jika Evan cs mampu meredam buasnya Harimau Malaya, julukan bagi timnas Malaysia. Langkah yang menentukan bagi masa depan sepak bola Indonesia kini sedang dipikul oleh Evan Dimas dan kawan-kawan. Semoga mereka berhasil mengangkat martabat sepak bola Indonesia.