Timnas Indonesia Kalahkan Turkiye

iqrozen.blogspot.com | Bertanding selama 90 menit dan ditambah extra time 2x15 menit, Indonesia masih mampu menahan Turkiye 0-0 dalam partai semifinal kejuaraan ISG di Palembang (27/9). Kurnia Mega tampil gemilang menepis serbuan pemain-pemain muda Turkiye. Bahkan, Mega berhasil menggagalkan tendangan pinalti pemain Turkiye pada pertengahan babak kedua.

Dan, pada penghujung pertandingan yang harus melakoni adu pinalti, Indonesia mampu menaklukan Turkiye 7-6 seperti pasukan Garuda Jaya yang sukses menumbangkan Vietnam pada gelaran AFF U-19 yang juga melalui drama adu pinalti. Dari delapan algojo Indonesia, hanya Sunarto yang gagal mengeksekusi tendangan karena membentur kaki kiper Turkiye. Sedangkan dua penendang dari delapan algojo Turkiye belum mampu membobol gawang Kurnia Mega.

Dengan hasil ini, timnas U-23 berhak melaju ke final yang akan menghadapi pemenang antara Arab Saudi vs Maroko. Peluang sepak bola Indonesia menambah gelar tahun ini terbuka kembali, setelah sebelumnya timnas U-19 berhasil meraih juara AFF U-19 tahun 2013, kini timnas U-23 juga berpeluang merebut medali emas dari ajang sepak bola di ISG tahun 2013. Semoga!