Cara Membuat Related Post Blog Terlengkap

IQROZEN | Cara Membuat Related Post Blog Terlengkap. Related post atau POSTINGAN TERKAIT menjadi bagian yang tak terpisahkan dari eksistensi sebuah blog. Hampir setiap blog yang saya kunjungi memasang vasilitas related post di bawah postingan. Tujuan utamanya tentu untuk memberi informasi kepada pengunjung blog bahwa selain postingan atau artikel yang sedang dibaca, blog tersebut juga berisi postingan lainnya sebagaimana tampil di RELATED POST. Dengan demikian, semakin banyak halaman postingan kita yang dibaca pengunjung, maka secara tidak langsung kita telah mempromosikan isi blog yang mungkin sedang tidak dicari oleh si pengunjung blog tersebut.

Selain itu, related post yang unik dan menarik dapat menarik minat pengunjung blog, sehingga mereka penasaran untuk meng-klik-nya. Dan dewasa ini sudah populer dengan related post yang juga menampilkan thumbnail / gambar sesuai postingan agar laman artikel semakin indah dan sedap dipandang mata. Saya pribadi lebih suka menggunakan related post yang hanya menampilkan judul postingan namun akan menampilkan thumbnail (gambar postingan) dan summary (penjelasan singkat) pada saat disorot kursor. Berikut screenshotnya:
Contoh Related Post Blog Sangseo
Ok, langsung ke TKP cara pasang related post di bawah postingan versi blog Sang Seo milik kang Mousir. Silakan kunjungi http://blogger-json-experiment.googlecode.com/svn/resources/related-post/widget-configuration.html
Berikut penjelasan singkatnya:
1. Pilih Jenis Related Post (Biasa atau dengan Thumbnail)
Pilih Thumbnail Related Post
2. Lihat Preview, silakan scroll ke bawah dan klik Update Preview & Get Code
Preview Thumbnail Related Post
3. Copy kode dan pasang di dalam template. Ingat... ada 2 bagian kode yang terpisah, maka letakkan sesuai perintahnya.
Kode Pertama
Kode CSS Related Post

Kode Kedua
Kode HTML XML JAVASCRIPT Related Post
4. Selesai.

Demikian postingan saya kali ini tentang CARA MEMBUAT RELATED POST TERLENGKAP dan ini sudah terbukti berhasil dipasang ditemplate sangseo.blogspot.com karya Kang Mousir. Semoga bermanfaat!!!