WARNING!... 2017, Pengguna HP Nokia dan BlackBerry Tidak Dapat Menggunakan WhatsApp

Buat penggemar aplikasi WhatsApp kudu siap-siap memilih HP canggih karena kabarnya akhir tahun ini whatsApp tidak dapat lagi dipasang di beberapa jenis HP Nokia dan BB. Ini artinya tahun 2017 WhatsApp tidak dapat digunakan para pemilik beberapa tipe BlackBerry dan Nokia. (Baca juga : Ini Jenis Kejahatan Internet Paling Marak di Indonesia Tahun 2015)

Perangkat yang tak bisa menggunakan WhatsApp di antaranya ialah semua sistem operasi BlackBerry. Termasuk BlackBerry 10, Nokia S40, dan Nokia Symbian S60.

Sistem operasi Android versi jadul juga akan dihentikan. Di antaranya ialah Android 2.1 dan 2.2. Windows Phone 7.1. WhatsApp menyatakan bahwa pengguna perangkat mobile sudah sangat berbeda.

Di awal kemunculannya pada 2009 silam, sebanyak 70 persen smartphone yang terjual masih didominasi BlackBerry dan Nokia. Sedangkan untuk sistem operasi Android, iOS, dan Windows Phone saat itu hanya mencakup kurang dari 25 persen.

"Kalau sekarang beda cerita, pengguna Android, iOS dan Windows Phone sudah 99,5 persen. Oleh karena itu, keputusan kami ke depan akan lebih berfokus ke perangkat mobile yang digunakan banyak orang," tulis WhatsApp dalam blog resminya.

"Ini memang keputusan yang sulit bagi kami. Tapi ini merupakan langkah yang tepat untuk memberikan orang cara yang lebih baik untuk tetap berhubungan dengan teman, keluarga, dan orang-orang terdekat menggunakan WhatsApp," tambah pernyataan resmi WhatsApp.

Sumber : http://www.jpnn.com/read/2016/03/01
WARNING!... 2017, Pengguna HP Nokia dan BB Tidak Dapat Menggunakan WhatsApp
Logo Aplikasi WhatsApp