Catat, Berikut Keyword Paling Populer Tahun Ini Versi Google Indonesia

Kabar dari raksasa mesin penelusuran internet, Google mengumumkan secara serentak di 70 negara mengenai kata kunci (keyword) terpopuler sepanjang 2015. Kata kunci dipilah dalam 10 kategori, yaitu; Penelusuran Terpopuler, Peristiwa Nasional, Peristiwa Internasional, Tokoh, Selebriti, Apa itu..., Resep, Film Indonesia 2015, Gadget, dan Game. Lihat juga : Trending Topic Google Doodle Akhir Tahun

Khusus di Indonesia, situs pencarian itu menambah kategori baru untuk tahun ini, yaitu Meme, Mode & Kecantikan, serta Bagaimana Cara.


Head of Consumer & YouTube Communications Google Indonesia, Putri Silalahi mengatakan, laporan yang bertajuk "Years in Search" tersebut didasarkan pada penelusuran dengan trafik tertinggi yang terjadi pada periode tertentu.

''Masyarakat Indonesia ini sangat luar biasa rasa ingin tahunya. Ketika ada suatu peristiwa ‎terjadi, mereka langsung searching (melakukan pencarian),'' kata Putri, saat konferensi pers Years in Search 2015 di Jakarta, Rabu (16/12).

Penelusuran Keyword Terpopuler Google Sepanjang Tahun 2015 Wilayah Indonesia
Nah, untuk penelusuran terpopuler, Batu Akik rupanya menyita banyak perhatian masyarakat di tanah air. Terbukti, ‎fenomena tersebut menduduki peringkat pertama terpopuler di situs pencarian Google. Sementara di urutan kedua ada Go-Jek dan disusul Kue Cubit.‎

Sumber : www.reportaseguru.com
Catat, Keyword Paling Populer Tahun Ini Versi Google Indonesia
Google Doodle