DAURAH JURNALISTIK 2 SUARA HIDAYATULLAH

iqrozen.blogspot.com | ”Perang opini melalui media masa terus memojokkan umat Islam. Pemberitaan yang terkesan rekayasa nampak dari beberapa media yang terus memerangi Islam. Hal inilah yang mendorong kita dari tim Suara Hidayatullah mengadakan daurah Jurnalistik 2 dengan harapan dapat mencetak mujahid – mujahid pena yang siap berdakwah melalui tulisan”. Ujar ust. Cholis Akbar selaku redaksi pelaksana www.hidayatullah.com

Daurah Jurnalistik 2 yang diselenggarakan pada 29 – 30 Agustus 2009, bertepatan dengan 8 – 9 ramadhan 1430 diikuti 22 peserta dari beberapa daerah di pulau Jawa. Kegiatan yang diadakan di kantor Pusat Dakwah dan Informasi Hidayatullah jl. Kejawan Putih Tambak no : 48 Surabaya ini, menghadirkan narasumber dari tim Suara Hidayatullah. Diantaranya ust. Bambang, ust. Akbar Muzakki, ust. Cholis Akbar, ust. Ainur Thoriq dan turut hadir mantan ketua umum Hidayatullah ust. Abdurrahman. ” Semoga dengan adanya daurah ini, majalah suara Hidayatullah mampu memperluas jaringannya ke daerah – daerah sehingga dakwah Islam dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat”. Ujar beliau yang juga salah seorang tokoh pendiri pesantren Hidayatullah Surabaya.

Diklat Jurnalistik” Kegiatan ini tidak hanya menjelaskan seputar jurnalis, namun juga mampu menambah keimanan saya kepada Allah SWT karena materi yang disampaikan sangat bernuansa Islam. Semoga Allah selalu melindungi kita yang hadir disini sehingga terus mampu menjadi mujahid media yang memperjuangkan umat Islam”. Ujar Zen, seorang peserta yang juga ketua Syabab Hidayatullah Trenggalek.
Alhamdulillah daurah Jurnalistik 2 yang diadakan oleh crew majalah suara Hidayatullah terlaksana lancar dan memberikan kepuasan pada semua peserta, hal tersebut terlontar dari kata – kata setiap peserta saat diminta kesan dan pesan oleh panitia. Sebagai penutup acara, ust. Ainur Thoriq alumnus Al Azhar Kairo membacakan doa dengan fasih dan penuh khidmat.