RAKERNAS SYABAB HIDAYATULLAH

iqrozen | Rakernas Syabab Hidayatullah. Wakil Presiden RI, Drs. H. M. Jusuf Kalla membuka Rapat Kerja Nasional I Syabab Hidayatullah di Istana Wakil Presiden Jl. Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jum'at pagi (08/05/09) hari ini. Dalam sambutannya, Kalla mengingatkan urgensitas pemuda sebagai tonggak dan potensi besar suatu kehidupan, "pemuda adalah basis gerakan perubahan. Sehingga pemuda harus melakukan pembekalan diri dengan kekuatan ilmu, motivasi yang ikhlas, semangat rela berkorban," katanya.

Masih dalam sambutannya, Kalla memberikan apresiasi kepada kader kader muda Hidayatullah yang ada di daerah penjuru nusantara. Kader Hidayatullah, kata dia, telah berkarya nyata dengan pengabdianya di masyarakat. "Saya sudah lama mengenal Hidayatullah. Saya melihat kader kadernya selalu semangat dalam tugas dakwah," tutur Calon Presiden RI 2009-2014 yang sudah mendeklarasikan diri sejak awal ini.

Acara pembukaan yang dipadati peserta dari perwakilan wilayah dan daerah Syabab Hidayatullah seluruh Indonesia ini dihadiri pula Prof. Dr. Azyumardi Azra, Mantan Rektor Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, Jakarta. Hadir pula beberapa perwakilan dari Dewan Pimpinan Pusat Hidayatullah dan Majelis Syura' Hidayatullah.

Syabab Hidayatullah Dukung Pemimpin Jujur dan Berani

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum Syabab Hidayatullah Musliadi mengatakan, Syabab Hidayatullah tidak pernah berpihak kepada siapapun dan partai mana pun, "Organisasi Pemuda Hidayatullah hanya berpihak kepada pemimpin yang jujur dan memiliki keberanian," tandasnya ketika menyampaikan sambutannya.

Seperti tertuang dalam Maklumat Pemilu di laman Syabab Hidayatullah, seluruh kader Syabab Hidayatullah dihimbau untuk tetap menjaga keutuhan organisasi, serta menggunakan hak politiknya dengan memilih wakil legislatif ( DPR, DPRD, DPD, dan Presiden) dengan menggunakan kriteria Islam.

Dalam pada itu, juga diinstruksikan kepada segenap jajaran DPW, DPD, DPC, DPR (Ranting), dan kesatuan mandiri untuk mensukseskan pemilihan umum 2009 dengan mengajak seluruh kader dan simpatisan serta umat Islam secara umum untuk menggunakan hak pilih dengan sebaik baiknya, serta turut mengusahakn terciptanya pemilu yang aman dan damai.

Secara terpisah, Sekretaris Umum (Sekum) Syabab Hidayatullah Pusat, Suhardi mengungkapkan, pembukaan Rakernas pertama ini dihadiri 300 kader Syabab Hidayatullah yang terdiri dari 23 pengurus wilayah, 150 peserta Rakernas dan 125 pengurus daerah di Indonesia.

"Kita bersyukur, organisasi yang terbilang baru seumur jagung ini sudah mengepakkan sayapnya hampir diseluruh wilayah Indonesia," seloroh pria energik ini.

"Tidak lupa kami juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua donatur, penyandang dana, dan partisipan yang telah turut serta mendukung berlangsungnya acara Rakernas ini," tambahnya memungkasi dengan mimik yang masih kelelahan.

Rakernas Pemuda Indonesia
Abu Zaini saat Rakernas Syabab Hidayatullah

Sesuai agenda acara, sesaat acara pembukaan Rakernas di Istana Wakil Presiden pagi tadi usai, semua peserta langsung bergeser ke Hotel Grand Cempaka Jl. Let. Jend. Suprapto Cempaka Putih Jakarta. Musyawarah dan rapat kerja ini berlangsung di hotel tersebut selama tiga hari sejak Jum'at hingga Hari Ahad.

Ditulis oleh A.A. Chalick
Jumat, 08 Mei 2009